23 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Pengobatan


23 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Dan Pengobatan
Bawang Merah
Bawang merah merupakan sejenis tanaman yang menjadi bumbu yang berbagai masakan di negara asia tenggara bahkan dunia. Bagi orang jawa mengenalnya berbagai Brambang. Selain itu bawang merah merupakan yang padat akan nutrisi dan rendah kalori dan memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Tingginya antioksidan yang terkandung dalam bawang merah dapat berguna untuk memerangi radikal bebas dan dapat mencegah terjadinya kanker.

Tahukah sobat, banyaknya kandungan dalam bawang merah dapat berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan sobat. Adapun beberapa Manfaat kesehatan dari bawang merah untuk kesehatan, yaitu sebagai berikut :
  1. Pencegahan kanker :
  2. Bawang merah ini kaya senyawa aktif yang berhasil menghambat perkembangan Sel-sel kanker.
  3. Mengurangi Earache :
  4. Beberapa Tetes Jus bawang merah ini Benar-benar Telah terbukti dan sangat bermanfaat bagi individu yang menderita dari akut sakit telinga, Dan suara dering pada telinga dapat di sembuhkan dengan mererapkan Jus bawang merah melalui kapas.
  5. Mengobati berbagai penyakit manusia Seperti, Tumor, Batuk persisten dan dingin.Praktisi pengobatan telah menganggap bahwa ini sebagai bentuk tanaman yang sangat sempurna untuk menghilangkan Sindrom penyakit. Dengan mengkomsumsi bawang merah tersebut dapat membantu dalam pencegahan perut dan kanker payudara.
  6. Pengobatan intik anemia :
  7. Dan bahkan kondisi anemia dapat di tingkatkan dengan memakan bawang merah bersama dengan Jaggery dan air.
  8. Meredakan sakit Perut :
  9. Bawang merah memiliki sifat anti inflamasi Dan anti bakteri yang memberikan bantuan untuk sakit perut dan sidrom gastro yang terkait.
  10. Mengobati Gangguan Urin :
  11. Bagi Orang - orang yang menderita rasa terbakar pada saat membuang air kecil, Bawang merah dapat memberikan bantuan yang cukup besar. Nah bagi si penderita gangguan Urin tersebut harus meminum air bawang merah dengan merebus 6 sampai 7 gram bawang merah tersebut.
  12. Pengobatan Diabets melitus :
  13. Dari salah satu zat yang terkandung di dalam bawang merah ini adalah Tolbutomid yang ternyata bisa membantu untuk mengontrol gula darah di dalam hati. dan mengatur pelepasan insulin juga mencegah adanya gangguan yang mempengaruhi produksi insulin di dalam tubuh.
  14. Pengganti amoniak :
  15. Aroma, Bau yang di miliki pada bawang merah sangatlah terasa menusuk kedalam hidung, dan meransang darah, fungsi pernafasan, juga fungsi saraf. Hal seperti ini dapat membantu dalam pemberian pertolongan pertama pada seseorang yang tidak sadar diri atau pingsan.
  16. Mencegah terserang penyakit kanker :
  17. Bawang meah ini merupakan sejenis Rempah - rempah yang kaya akan senyawa aktif yang mampu menghambat perkembangan Sel - sel kanker.
  18. Menghilangkan adanya mata ikan pada kaki.
  19. Membunuh kuman di mulut :
  20. Bawang merah ini ternyata sering di gunakan untuk mencegah adanya kerusakan pada gigi dan infeksi di mulut, Caranya seperti dengan mengunyah bawang merah mentah mentah, Maka akan menghilangkan seluruh kuman yang ada di dalam mulut.
  21. Mengobati jerawat pada wajah :
  22. Jus yang terbuat dari bawang merah, Madu dan minyak zaitun ternyata dapat membantu dalam pengobatan dan peratan jerawat.
  23. Mengobati luka akibat sengatan serangga :
  24. Nah bukan hanya untuk mengobati jerawat saja Jus bawang merah ternyata juga bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit yang di sebabkan oleh sengatan serangga seperti, Lebah, Kalajengking, Justru, bawang merah yang telah menjadi jus atau pasta dapat diaplikasikan pada daerah yang tersengat atau di gigit oleh serangga, dan rasa sakit akan beransur-ansur hilang.
  25. Mencegah terjadinya gumpalan darah :
  26. caranya seperti, dengan memperbanyak mengkomsumsi bawang merah yang mentah secara rutin.
  27. Meredakan Batuk :
  28. Batuk sering terjadi pada cuaca dingin dan menyerang anak-anak. Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dengan sedikit diurut.
  29. Mengatasi perut kembung pada anak - anak :
  30. Anak - anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung. Untuk mengatasinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.
  31. Sebagai pembunuh bakteri.
  32. Pengobatan Wasir dan obat cacing
  33. Mengencerkan dahak dan membantu dalam menyembuhkan radang Paru-paru.
  34. Mencegah terserang penyakit TBC.
  35. Membantu pada ketika anda susah buang air kecil.
  36. Mengobati penyakit jantung.
  37. Membantu meningkatkan gairah
Demikianlah artikel tentang tips kesehatan yang membahas mengenai 23 manfaat bawang merah untuk kesehatan dan pengobatan. Semoga dapat menjadi obat alternatif bagi keluhan kesehatan yang anda alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Baca Juga : 4 Makanan Yang Berfungsi Sebagai Antibiotik Alami 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "23 Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Pengobatan"

Post a Comment