Inilah 4 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Antibiotik Alami

Antibiotik adalah jenis obat yang digunakan untuk mengobati penyakit yang bekerja dengan membunuh bakteri dalam tubuh sehingga tubuh terhindar dari bakteri yang membahayakan tubuh dan menyebabkan infeksi.
Tahukah sobat, bahwa tubuh manusia rentan sekali terkena berbagai penyakit. Hal tersebut dapat dibuktikan saat perubahan musim. Penyakit seperti batuk, flu dan lainnya kerap menyerang tubuh sobat. Obat antibiotik yang berdasarkan resep dokter maupun yang dapat dibeli diapotek akan membantu menyembuhkan berbagai penyakit tersebut. Tetapi tahukah sobat, ada berbagai makanan yang dapat digunakan sebagai antibiotik alami yang mudah dan murah yang bisa kita temukah di sekitar kita.
Hey sobat, mengkonsumsi obat antibiotik yang berlebihan dan tidak berdasarkan pada resep dokter akan membuat penyakit anda semakin kebal terhadap berbagai obat antibiotik tersebut. Oleh karena itulah, resep dokter diperlukan saat mengkonsumsi obat antibiotik. Sobat. Tapi sobat tidak perlu khawatir, ternyata ada antibiotik alami yang bisa sobat peroleh dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Oleh karena itulah, kali ini saya akan mengutarakann sebuah artikel yang berkaitan dengan makanan alami yang memiliki manfaat sebagai antibiotik. Berikut ini adalah 4 makanan yang memiliki manfaat sebagai antibiotik alami :
  1. Bawang merah
  2. Tahuka sobat, bawang merah ternyata merupakan obat antibiotik alami. Ketika kita terserang batuk, mengkonsumsi bawang merah akan membantu mengeluarkan lendir dan bahan - bahan lainnya dari paru - paru, bronkus dan trakea. Mengkonsumsi bawang merah juga dapat membantu meningkatkan aliran darah serta berfungsi melawan radang.
    Baca Juga : Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan


  1. Bawang putih
  2. Bawang Putih ternyata juga merupakan obat antibiotik alami. Bawang putih tersebut dapat membantu menyembuhkan penyakit dan mengurangi rasa sakit. Selain itu pula, bawang putih mampu menurunkan terkanan darah dan mengurangi kadar kolesterol didalam tubuh serta mengobati keracunan makanan.
  3. Teh hijau
  4. Teh Hijau merupakan obat antibiotik alami juga. Karena teh hijau tersebut berfungsi untuk membantu kinerja antibiotik. Ini dikarenakan, teh hijau mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat sebagai obat antibiotik alami.

    Manfaat Teh HIjau sebagai Antibiotik Alami
    Teh Hijau

  5. Madu
  6. Dan terakhir adalah madu. Madu merupakan obat antibiotik alami bagi tubuh anda, karena madu tersebut berfungsi untuk menghalangi pertumbuhan bakteri dan juga dapat mengobati infeksi yang diakibatkan oleh bakteri. Oleh karena itulah, mengkonsumsi madu sangat baik untuk tubuh anda sebagai antibiotik alami.
    Manfaat Madu Sebagai Antibiotik Alami
    Madu


Demikianlah artikel tentang tips kesehatan yang membahas mengenai 4 makanan yang bermanfaat sebagai antibiotik yang alami. Semoga dapat menjadi obat alternatif bagi keluhan kesehatan yang anda alami. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Makanan Yang Bermanfaat Sebagai Antibiotik Alami"

Post a Comment